kuliner special untuk hari special ^_^ (pokoe maknyooosss dan jooosss)


hari ini sungguh keren apa bloger semua pernah maem yang namanya laron?
ya sejenis serangga ya mudahnya rayaplah… serangga berprotein tinggi ini sangat lezaat di jadikan peyek..di goreng sebagai keripik dengan adonan tepung beras santan dan bumbu bumbu… hmm kalau biasanyanya peyek kacang sekarang peyek laron.. di jamin peyek laron akan memenuhi kebutuhan protein harian anda hahahaha opsss… 🙂
ya seumur umur barumaem dua kali sih tapi sensasi kriuk dan krenyes rasa gurih khas laron ga bakal terlupa.. kalau pas kecil seneng nangkep buat mainan sekarang saya niatkan bila musim hujan dan laron melimpah akan saya tangkap buat rempeyeeek syukasyiik ^_^
tangkap laron nya pakai trik ga asal nangkap lari lari kesana kemari kayak ayu ting ting ketika laron mulai menyerbu ehh mulai menampakan tanda tanda kedatangannya kita cari dimana sarangnya.. nah begitu ketemu matikan seluruh sumber cahaya..asyik tuh gelap gelapan, hahahaha lalu siapkan wadah dan nyalakan lilin di tengahnya kalau sekarang sih enak pakao lampu darurat juga okr banget ^_^, udah deh mereka masuk jebakan terindah kita (soalnya tuh laron keluar sekali seumur hidup untuk melihat cahaya nah dia datangi jebakan cahay terindah,, hahhaha) habis itu tinggal di biarkan semalam otomatis tuh bulu bulu pad aromtong tonggal kita pisahin aja pakai nampan kita putar putar kayak bersihin beras otomatis lagi tuh bulukabuuur terbang bersama angiin.. huyuuuuy lebai bin alay ^_6.
siapkan adonan sebelum di campur dengan adonan baiknya tuh laron kita cuci lalu kita goreng garing baru kita campur dengan adonan yang tersedia… ya udahsiapkan wajan plus minyak ojo lali nyalakan kompornya tunggu panas lalu goreng sesuai keinginan.. siap deh kalau udah kering dan berwana kuning keemasan ahhh punyaku kecoklatan gara gara apinya kebesaran angkat tiriskan dan siap di nikmati bersama keluarga sambil santai nonton senetron atau sambil nungguin suami balik dari kerjaan… asyiik ga tuh pulang kerja suami lihat sang istri ngemil PEYEK LARON… okeyyy selamat mencoba ditangung ketagihan setelah tau rasanya.. amaaaan ^_^,,,,

Iklan
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s